Pages

Tuesday, June 29, 2010

Hopeless (One Shot)

Annyeong! Ini fanfic keduaku, kali ini aku membuat cerita one shot, jadi harap maklum kalo lebih panjang yah =D Selamat membacaaa.... ^^

Aku akhirnya bisa diterima oleh SM Entertainment! Padahal banyak sekali entertaintment yang menolakku dengan alasan yang sama: tidak seimbang dengan member lain. Aku tahu maksud mereka semua yang menolakku. Tentu saja. Aku sudah sadar kalau yang tidak seimbang itu BERAT BADAN. Tapi sekarang, buktinya aku masuk kedalam suatu grup dimana kami ber-13 langsung mendapat rekor dunia sebagai grup penyanyi dengan member paling banyak, Super Junior. Dan aku ada diantara mereka, Shin Donghee, atau yang kalian kenal dengan sebutan Shindong.
Awalnya aku senang masuk ke grup ini, berarti mereka lebih menghargai bakatku dibanding dengan entertaintment lain yang hanya melihat sisi luarku. Tapi semuanya bukan seperti yang kuharapkan. beginilah ceritanya...

Saat itu grup kami masih baru, dan orang-orang kebanyakan baru mengenal nama grup kami dan member yang sangat banyak berjumlah 13 itu. Jadi kalau salah satu berpencar untuk sekedar jalan-jalan di tempat umum juga masih boleh karena kami juga belum sibuk. Lalu kulihat ada 2 orang remaja perempuan yang sedang mengamati poster kami yang terpasang di sebuah toko CD.

"Hey, Yejin-ah... Kau tahu grup Super Junior?" tanya salah satu dari mereka.
"Tentu. Yang banyak sekali anggotanya 'kan?" jawab perempuan bernama Yejin itu.
"Ya. Tapi apa semuanya akan bisa diingat oleh para fans mereka? Kurasa mereka terlalu banyak, nanti malahan jadi kurang dikenal..." kata temannya lagi.
"Hmm, tidak juga. Bukankah mereka semua ganteng? Kau bisa melihatnya! Wah, bagaikan malaikat-malaikat..."
"Kau terlalu berlebihan. Malaikat? Malaikat maut? Haha!" sepertinya yang satu ini memang tidak tertarik dari awal.
"Enak saja! Lagipula baru 2 minggu sejak mereka debut dan belum terkenal, tapi aku sudah tahu 2 member dari 13 itu!"
"2? Siapa saja?"

Lalu yang bernama Yejin itu mulai menceritakan ciri-ciri orang yang dikenalnya dan disukainya. Dia bilang ini member yang sangat imut. Sangat cute dengan senyuman manis bagaikan malaikat. Kuharap dia menyebut namaku.

"Dia adalah Sss..."

Sss...?

"Sungmin!! Yang ini lho~" katanya sambil menunjuk seorang member yang bernama Sungmin itu.

Ternyata bukan aku, kataku dalam hati. Yah, kuakui lagi Sungmin-ah memang sangat imut. Setiap kali dia senyum pasti ada yang merasa senang. Senyumannya selalu terlihat alami. Memang dia dilahirkan seperti itu.
Lalu yang bernama Yejin itu mulai menceritakan lagi ciri-ciri orang kedua yang dikenalnya dan disukainya.

"Yang kali ini harusnya kau dapat menebaknya sendiri. Kenapa Karena... dia sangat ganteng! Sekali lihat langsung mengalihkanku... My Prince Charming~" jawab Yejin dengan wajah berseri-seri.
"Hmm... yang ini?" kata temannya sambil menunjuk seseorang.
"YA!!! Wah, matamu tajam juga, ya. Yang ini namanya Shi..."

Kali ini, kuharap dia akan benar-benar memanggil namaku. Siapa lagi yang sebutan depannya Shi...? Kalau ya, dia adalah fans pertama yang akan mendapatkan tanda tangan sekaligus foto bareng denganku.

"Shiwon! Choi Shiwon. Dia sangat ganteng bukan? Dan lihatlah badanya, wuih..."

Hei, harusnya namanya Choi Siwon! Tak ada penambahan huruf 'H' ditengahnya, benar-benar menjengkelkan. Tapi memang benar sih, waktu audisi Siwon-ah memang yang paling banyak menarik perhatian, terutama juri perempuan. Dia memang ganteng. Postur tubuhnya juga bagus...
Aku yang kecewa pun akhirnya meninggalkan mereka dan menemui yang lainnya untuk rekaman di album pertama kami. Sungguh menyedihkan.

------------------------------------------------------------------
Setelah beberapa lamanya, akhirnya kamipun berhasil membawakan lagu pertama kami yang booming dengan cepat. Aku senang mereka menyukai lagu kami. Aku senang saat kami meraih penghargaan pertama kali. Kami semua menangis terharu. Akhirnya kami bisa sukses. Dan ini adalah awal mula dari kesuksesan kami.
Waah, aku laparr~
Selesai ini, aku mau makan di tempat kesukaanku. Memang bukan restoran mewah, melainkan hanya sebuah rumah makan yang sederhana. Tapi aku suka dengan makanannya. Sangat enak! Kini kami semua harus menyamar jika ingin pergi ke tempat umum. Tapi aku bersyukur kami masih boleh berkeliaran di tempat umum begini. Dan buatku sendiri hanya cukup memakai topi untuk penyamaran. Kuyakin tak akan ada yang mengenaliku. Berbeda dengan Heechul hyung yang benar-benar terkenal di kalangan wanita dan setiap kali mau ke tempat umum sendirian harus memakai topi, jaket, dan kacamata. Benar-benar merepotkan dan tak bisa bergerak leluasa.

Secara tidak sengaja aku mendengar pembicaraan anak-anak remaja yang juga sedang menunggu makanannya. Tempat duduk mereka persis dibelakangku dan mereka mengobrol dengan suara keras. Jadi, bukan karena aku suka menguping pembicaraan orang lain, bukan?

"Knock Out, Knock Out, Knock Out!!!"
"Wah, aku juga suka lagu itu! Lagunya sangat bersemangat. Sebenarnya itu kupakai menjadi ringtoneku."
"Benarkah? Kalau aku, untuk nada dering..."
"Aku malah buat alarm. Hehe, biasanya kan aku susah dibangunin, tapi kalau pakai lagu Knock Out entah kenapa langsung tiba-tiba membuka mata gitu, deh..."

Dan aku senang sekali mendengar pembicaraan mereka. Benar-benar sedang booming, ya. Aku tersenyum-senyum sendiri sampai tidak sadar kalau makananku sudah tiba. Tapi karena dorongan perut yang sudah keroncongan itu menyadarkanku, akupun langsung memakan makanan-makanan itu. Yah, sambil mendengar juga tak apa 'kan?

"Kau sudah hafal semua membernya? Aku sudah lho! Leeteuk, Heechul, Siwon, Sungmin, Kibum, Hankyung, Kangin, Yesung, Ryeowook, Kyuhyun, Eunhyuk, Donghae, Shindong!"
"Aku jaga sudah! Tapi aku masih belum bisa memilih salah satu. Aku suka Kyuhyun, Ryeowook, Yesung, Siwon, Kangin, dan Sungmin... Ah, pokoknya yang memiliki suara-suara emas itu!"
"Kalau aku lebih memperhatikan yang imut seperti Sungmin, Ryeowook, Kibum..."
"Bukannya mendingan yang tebar pesona seperti Siwon dan Heechul? Mereka memiliki nilai karisma yang tinggi! Ah, tapi aku juga suka si Chinese Boy Hankyung. Karena aku juga bisa bahasa mandarin, nanti kalau bertemu dengannya mungkin kami bisa mengobrol akrab yah?"
"HUUUUUUUUuuuuuuuuuu.........!!!!!!!!!!!"
"Eh lihat deh Eunhyuk! Dia tuh sangat childlish dan bebas, kocak! Hehe, aku suka tipe yang apa adanya seperti dia!"
"Tipe yang gatau malu? Aku sih mendingan Leeteuk yang berjiwa leadership dan dewasa!"
"Heh, kurang ajar! Yang begituan justru kaku!"
"Hei hei heeeeiiii.... Jangan bikin rusuh di tempat makan ah! Malu tahu kita ini sebagai teman kalian! Nanti kita pura-pura nggak kenal aja ya?"
"Ah jangan begitu dong. Oke deh kami berdua tenang. By the way, dari tadi belum ada yang ngomongin Shindong nih? Dia berbakat dance lho! Keren sekali kulihat di konsernya! Saat dia lagi rap juga benar-benar terlihat tanpa beban, langsung mengeluarka kata-kata 0,01 m/s kecepatannya!"
"Iya, sih... Tapiiiii.... Aku nggak suka dengannya. Dia sangat gemuk. Kalau yang jago dance sama rap di Super Junior, aku lebih suka Kibum-ku yang imut..."
"Eunhyuk-ku walaupun childlish tetep bisa nge-rap kok!"
"Kau pikir Leeteuk-ku yang leadership nggak bisa?! Bisa tau!!"
"Donghae juga..."
"Heechul-ku yang tebar pesona itu juga bisa nge-rap, lho! Jangan salah..."
"Hmm, benar juga ya. Aku dulunya sempat berpikir, kan sudah ada banyak member yang pintar rap sekaligus dance, kenapa masih memilih Shindong ya? Aku tahu perkataanku ini cukup kejam, tapi kan memang tak seimbang. 12 orang juga sudah bisa memecahkan rekor dengan member terbanyak, kok. Jumlahnya juga genap. Kalau 13 orang kan ganjil begitu... Iiih, seraaaammm...."
"Haha, kasihan juga ya dia. Padahal biar begitu, minimal aku bertemu dengan Shindong saja juga sudah bersyukur. Tetap saja 'kan dia itu artis? Hehe..."
"Iya dong!"

Akupun segera menyelesaikan makananku dan membayarnya, setelah itu langsung kutinggalkan rumah makan itu dengan wajah suram. Lagi-lagi begini... Mereka selalu melihat dari sisi luar. Huh...
Sebenarnya aku memang iri pada mereka semua.
1. Leeteuk hyung-banyak yang memanggilnya dengan sebutan Angel Without Wings. Dia berarti bagai malaikat 'kan?
2. Heechul hyung-Cinderella, bukannya berarti dia cantik?
3. Hankyung hyung-Chinese Boy karena dia memang dari China, The Miracle of 1,3 Million~wah mahal sekali harga dirinya.
4. Yesung hyung-vokalis yang artistik, yah kuakui di memiliki suara yang begitu merdu.
5. Kangin hyung-Korean No. 1 Handsome guy, dan juga terlihat kuat.
6. Sungmin ah-Who's Too Cute for Us, karena dialah yang terimut dibanding yang lain.
7. Eunhyuk ah-Little mermaid, apa karena dia juga cantik seperti Heechul hyung (Cinderella)?
8. Donghae ah-Fishie, karena gerakan dancenya terlalu lincah seperti ikan yang terus menari-nari tanpa henti. Padahal aku juga bisa dance...
9. Siwon ah-Gentleman, dan lihatlah otot perutnya yang bagus itu. Semua perempuan juga bisa meleleh karenanya. Lagipula, dia yang paling ganteng di grup kami.
10. Ryeowook ah-Rank #1, Ryeowook On Top, dan yang lainnya sebutan mengenai dialah yang menduduki posisi pertama itu.
11. Kibum ah-Snow White, tokoh princess lagi... Kulitnya yang putih dan halus bagai salju dan juga memiliki killer smile yang bisa mencairkan orang-orang yang melihatnya. Tunggu, kenapa aku tak bisa menjadi Sleeping Beauty? Aku suka tidur kok! Dasarr curang~
12. Kyuhyun ah-The Maknae, Evil Smile Kyu~yang bisa menjerat orang-orang yang melihat senyuman evilnya itu dan terpesona tanpa tahu maksud dibaliknya, dan ia juga sangat manja. Aku heran kenapa yang lain pun tetap tak menegurnya dengan sikap manjanya itu.

Kalau aku sendiri? The fattest (ini wajar) dan Dolpan Ogyupsal. Dolpan Ogyupsal keren sekali kan namanya? Tapi kau tahu itu apa? Itu adalah nama makanan. Memang salah kalau aku suka makan? Tak ada salahnya menjadi orang gemuk, ini memang karena keturunan genetik! Yah, walaupun aku juga iri saat melihat Eunhyuk, Donghae, Kibum yang membawakan tarian yang sama denganku, tetap saja ada yang berbeda. Mereka terlihat keren.Walaupun aku juga sudah jago, tapi saat aku yang menarikannya entah kenapa sama sekali tidak terlihat keren, malah aneh. Aku benci diriku sendiri.

---------------------------------------------------------------------------------
Tapi kurasa Tuhan memang adil. Beberapa bulan kemudian, aku mendapatkan banyak hadiah saat fan meeting dan juga hadiah dari fans yang dikirimnya melalui pos. Bahkan ada yang dari luar negeri, meskipun kami belum sampai ke dunia barat. Lagipula, inggris kami juga belum lancar kecuali bagi Kibum-ah, tentunya.

Album pertama kami yang bernama TWINS sangat meningkat pesat di pasaran dan kami pun menjadi sangat terkenal. Dan aku bangga akan diriku. Mungkin seringkali aku terlihat kurang menonjol dibanding yang lain karena aku kurang percaya diri. Asalkan mau berusaha, pasti akan ada hasilnya.

"Wah, Shindong oppa! A-annyeonghaseo... Umm, bolehkah aku berfoto bersamamu?" tanya seorang fans yang bisa mengenali penyamaranku yang mulai mirip Heechul hyung (jaket hitam, topi hitam, kacamata hitam~semua serba hitam seperti FBI. Haha...).

Sepertinya aku mengenalinya... Oh ya! Dia Yejin, yang pernah kutemui di depan toko CD bersama temannya!

"Omo... Kau Yejin kan?"
Dia kaget. "O-oppa bisa mengenaliku? Dari sekian banyak fans oppa?! Aih, senangnya~"
"Haha, sebenarnya aku pernah bertemu denganmu tapi kau belum mengenaliku saat itu. Kau berada di depan toko CD saat kami baru seminggu memulai debut. Bukankah kau fans dari Swon dan Sungmin?"
"Mworago?! Duh, ottoke... Aku sangat babo! Harusnya aku menyadari kehadiran oppa, jadi aku bisa bertemu denganmu 2 kali.. Tapi, sebenarnya itu baru awal-awal saja aku menyukai Siwon dan Sungmin karena yang kukenal hanya mereka berdua. Tapi lalu kulihat oppa yang sedang rap dan dance di konser selanjutnya. Oppa terlihat sangat enerjik, makanya aku suka. Lagipula oppa sepertinya orang yang ceria. Kemudian aku terus bertanya-tanya pada teman-temanku siapa anggota yang satu itu. Sayangnya masih belum banyak yang tahu, jadi kucari di internet deh..." jelasnya panjang lebar.
"Semangat sekali kau menceritakannya. Untungnya hari ini aku punya banyak waktu, jadi kau tak perlu buru-buru mengambil foto bersamaku. Sebenarnya aku juga mengenalmu sebagai fans yang selalu mengirimkan hadiah untukku. Kau lihat? Termasuk kaos yang sedang kupakai sekarang. Ukurannya pas."
"Oppa memakai kaos dariku? Omo... Aku bisa meleleh lama-lama disini! Kyaa~"
Dan akhirnya ia pun mendapat foto dengan kubonuskan tanda tanganku. Dia fans yang sangat berani, bahkan sampai menceritakan alasan bagaimana dia nge-fans denganku secara detail.
"Ah, oppa... Ottoke... Mianhaeyo, aku harus segera menjemput adikku di sekolahnya. Bukannya aku tidak suka berlama-lama, malah aku senang sekali! Tapi adikku itu sangat cengeng, nanti dia menangis kalau dijemput terlalu lama. Ah! Sudah jam 12? AAaa, aku terlambat! Sudah dulu ya, oppa! Annyeong!"
"Adik? Hmm, bagaimana kalau kau ikut mobilku saja? Kasihan kalau adikmu menangis.."
"Benarkah?! Waa, tak terbayang rasanya didalam satu mobil bersama oppa! Gomawoyo, tapi aku tak mau merepotkanmu.."
"Tak apa. Dimana sekolahnya?"
"Cheong Shim..."
"Cheong Shim? Cheong Shim International Academy itu? Waah, hebat sekali ya!"
" Ne... adikku masih di akademi..."
"Letaknya searah dengan gedung pelatihan SM Ent, jadi tidak apa. Tunggu apa lagi? Ayo cepat! Kau mau adikmu yang masih kecil itu menangis?"

Akupun mengantar Yejin ke sekolah adiknya itu. Rupanya memang adiknya cengeng, baru sebentar sudah menangis. Apalagi kalau dia jalan kaki seperti tadi? Mungkin tangisan adiknya itu sudah histeris.

"Jeongmal kamsahamnida, oppa..." kata Yejin sambil menunduk sopan.
"Gwaenchana. Ah, ne... Waktuku hampir habis. Aku pergi dulu ya, Yejin-ah. Annyeonghasseo."
"Ne.." jawabnya sambil tersenyum.

------------------------------------------------------------------------------
Keesokan harinya, langsung beredar di koran kalau aku punya pacar. Hh, dasar para reporter. Sedikit saja sudah dianggap skandal.

"Donghee-ah!!! Kenapa bisa begini?"
"Ah, hyung..." jawabku menoleh pada manager hyung.
"Kau masih bisa santai? Kau ini ya, baru saja terkenal langsung menimbulkan skandal! Apa-apaan ini?! Sekarang kau harus menjelaskannya secara rinci sebelum gedung ini rusak karena di depan pintu sudah banyak wartawan yang menunggu!" bentak manager hyung.

Aku tak bisa menahan senyumku. Dikiranya aku tertangkap basah karena memiliki pacar. Wah, bisa-bisa aku tak boleh ke tempat umum lagi, nih...

"Hyung, dia adalah fans yang beruntung. Dia bahkan bisa mengenaliku dalam penyamaranku kemarin padahal hyung sendiri hampir mengusirku karena dianggap orang asing."
"Ah, itu... Mataku memang sedang kurang fokus kemarin! Lagipula menurut di artikel ini... Kau mengajaknya masuk dalam mobilmu? Apa kau sudah gila?!"
"Kami keasyikan mengobrol, padahal ia mau menjemput adiknya yang cengeng di akademi. Daripada ia terlambat dan adiknya menangis histeris? Hyung mau aku yang disalahkan?" ancamku sambil tersenyum tanda kemenangan dalam kompetisi adu mulut ini.
"Oooo..." sepertinya hyung mulai kalah. "Sudahlah, sana kebawah saja, menjelaskan itu semua pada wartawan! A-aku mau melihat yang lain latihan dance dulu!"

Haha! Sepertinya dia mau menutupi kekalahannya. Sambil tersenyum bangga, aku pun turun dan menjelaskannya secara rinci pada wartawan. Dalam hati, aku berpikir kalau Yejin-ah pasti sedang tersenyum senang karena setidaknya pernah dianggap sebagai pacarku. Benar-benar fans yang beruntung.

-----------------------------------------------------------------------
Seminggu kemudian setelah fan meeting kedua kalinya, aku menerima surat dari fans yang kukenal itu yang tak lain adalah Yejin-ah. Isinya...

"Oppa, kita pacaran sungguhan saja yuk! Hehehe...^^"
With Love,
Kim Yejin.

Hahaha, dasar! Itu sih maumu! Kataku dalam hati sambil tertawa terbahak-bahak.

Member lain yang penasaran pun merebut surat dari Yejin-ah itu. "Ah, hyung! Kembalikan!"
"Waaaahh, Shindong-ah... Ternyata kau memang ada hubungan dengan fansmu itu?" ejek Heechul hyung.
"Hyung! Dia jadi ke-geeran lagi nanti."
"Tak apa, pacaran saja! Sepertinya kalian akrab."

Dan dimulailah hari-hari ceriaku dengan semua member lainnya ini.
URI SUPER JUNI...OR!!! >_<

The End


Inget yah, kalo fanfic ini bener-bener fiksi! Jadi nggak ada hubungannya beneran sama pacarnya Shindong yang sekarang, Nari. Bahkan dia udah dipublikasikan hubungannya dengan Shindong. Nama Kim Yejin juga cuma asal aja dibuat kok :)
Jadi mohon dengan sangat untuk tidak melaporkan yang nggak-nggak.
Gomawo ^^

1 comment:

  1. bagus ni critany..ha3.jd tw anggota suju,tp tetep ga inget. :p

    ReplyDelete